Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Smartwatch Garmin Forerunner 55 yang Super Keren

3 Smartwatch Garmin Forerunner 55


Perkembangan teknologi kian melejit. Hampir berbagai sektor kini menerapkan teknologi canggih. Apalagi untuk smartphone.

Namun, tak ketinggalan pula jam tangan kini juga sudah hadir smartwatch yang kian digemari oleh kawula muda. Bukan hanya modelnya yang keren, fungsi dari smartwatch juga tak kaleng-kaleng.



Apa itu Smartwatch?





Melansir dari Wikipedia, Smartwatch adalah sebuah teknologi komputer canggih yang dibuat dalam bentuk jam tangan.

Seiring perkembangan zaman, smartwatch juga sudah hadir dengan menggunakan layar sentuh.

Wow, ini sih keren, lho. Ditambah lagi jam tangan pintar bisa disambungkan dengan ponsel pintar kita. Bisa membuka pesan yang masuk tanpa buka HP, bisa balas juga dengan voice note, dan lain sebagainya. Bahkan, kalau kita punya e-money, bisa bayar pakai QRIS dari jam tangan saja.


Maka tak heran ya, kadang tuh di tempat belanja modern ada orang yang bayar belanjaan tapi malah nunjukin jam tangan. Awalnya saya yang tidak tahu itu maksudnya apa? Padahal, itu lagi melakukan scan barcode transaksi.

Ternyata jam tangan bisa secanggih ini. Ke mana saja saya selama ini? Kudet banget. Hehehe.

Garmin Forerunner 55 Pilihan Smartwatch Terbaik



Garmin Forerunner 55 Pilihan Smartwatch Terbaik


Garmin merupakan produk yang sudah mengudara sejak tahun 1989 dan kini berkedudukan di Switzerland. Proses produksinya ada di Amerika Serikat, Inggris, dan Taiwan.

Dulu perusahaan ini hanya fokus pada perkembangan teknologi GPS. Namun, dengan perkembangan yang semakin canggih, Garmin berinovasi memproduksi jam tangan yang dilengkapi GPS.

Jam tangan pintar diluncurkan pada tahun 2003 dengan nama Forerunner 201. Menjadi jam tangan yang cocok untuk mendukung olahraga lari.

Setelah 20 tahun, di tahun 2023 hadir produk terbarunya yaitu garmin forerunner 55 dengan design dan fitur yang kian canggih.

Sehingga ketika kita memakai jam tangan ini, bisa dengan mudah menjawab panggilan telepon, menerima dan membalas pesan serta mengecek kesehatan kita.

3 Rekomendasi Smartwatch Garmin Forerunner 55


1. Garmin Forerunner 55 010-02562-50 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap



Garmin forerunner 55 Dial Black Rubber Strap


Yang punya hobby olahraga lari tidak perlu khawatir bagaimana cara menghitung jaraknya. Bahkan melacak pace pun bisa dengan sangat mudah. Di jam tangan ini terdapat GPS bawaan yang bisa membantu kita.

Selain itu, Garmin Forerunner 55 010-02562-50 Smartwatch Digital Dial Black Rubber Strap memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menyarankan olahraga lari yang cocok untuk kita.

Bisa juga untuk mengecek kesehatan kebugaran secara menyeluruh. Dari pengecekan denyut jantung, peringatan denyut jantung (tinggi atau rendah), usia kebugaran, timer pernapasan relaksasi, dan lain-lainnya.

Ditambah lagi fitur-fitur lainnya seperti GPS, alarm, stopwatch, waktu/tanggal, dan daylight saving otomatis. Sedangkan warna hitam menandakan jam tangan ini penuh energik, dinamis, keren, dan stylish.


2. Garmin Forerunner 55 010-02562-53 Smartwatch Digital Dial Monterra Grey Rubber Strap



Garmin Forerunner 55 Monterra Grey Rubber Strap


Fitur dan spesifikasinya sama persis dengan yang warna hitam. Namun, Garmin Forerunner 55 010-02562-53 Smartwatch Digital Dial Monterra Grey Rubber Strap lebih eye catching ketika dipadupadankan dengan outfit.

Warna grey selalu cocok untuk dikombinasikan dengan warna dark maupun cerah. Nah, buat yang punya hobby lari tapi pengen tetep stylish, wajib banget punya smartwatch yang satu ini.

Bahkan untuk acara-acara tertentu kalau kita mengenakan tas Carlyn warna abu-abu akan semakin pas menambah gaya kita makin kece.

3. Garmin Forerunner 55 010-02562-51 Smartwatch Digital Dial White Rubber Strap



Garmin Forerunner 55 White Rubber Strap


Seri Garmin Forerunner 55 memiliki fitur dan spesifikasi yang sama. Yang membedakan hanya warnanya saja. Nah, yang warna putih ini menarik banget, tahu.

Perpaduan strap putih dan layar hitam membuat tampilannya semakin menawan. Sangat cocok dikenakan oleh usia muda maupun tua.

Dengan jam tangan ini bukan hanya untuk mengontrol kesehatan, tetapi juga bisa untuk gaya makin keren. Seperti halnya warna putih yang sangat menarik.

Penutup


Di era modern seperti ini untuk mengecek kesehatan dan kebugaran secara dini bisa dilakukan dari jam tangan. Smartwatch yang kian canggih mampu menunjang kita untuk semakin sehat. Mengingatkan kita untuk bergerak aktif dan menginfokan denyut jantung kita normal atau tidak.

Salah satu smartwatch yang super keren adalah Garmin Forerunner 55. Selain fungsinya yang sangat membantu untuk kesehatan, desain dan warnanya juga sangat menarik. Pas banget dipakai oleh siapa saja baik pria maupun wanita.

Yuk, jaga kesehatan kita dengan smartwatch keren ini.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

21 comments for "3 Smartwatch Garmin Forerunner 55 yang Super Keren"

  1. Cakep cakep ya garmin smartwatch, pas banget aku lg cari jam baru untuk suami.. mau cek cek di ecommerce ah, pasti suami suka sama garmin iniiu

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai garmin nih buat olahraga & keseharian tapi pakainya Venus Sq, tapi sebelumnay pernah juga pakai Forenunner 45 seri sebelum Forerunner 55.
    Gak cuma keren & buat gaya tapi banyak manfaatnya pakai smartwatch

    ReplyDelete
  3. Salah satu whislist saya itu pengen punya smartwatch. Tapi, masih suka moody berolahraga. Makanya saya pengen konsisten panjang dulu. Supaya bisa kepake terus jam tangannya

    ReplyDelete
  4. smartwatch Garmin memang sebagus itu ya, kualitasnya oke punya buat para runner, dan modelnya juga kece

    ReplyDelete
  5. Jadi yg membedakan tipenya warna stripe nya aja ya mbak. Iya sekarang smartwatch penting banget. Bukan hanya yg muda. Ibuku saja yg sudah 60 an tahun dibelikan adikku smartwatch cuma buat ngerti berapa langkah sehari yg sudah dilalui. Biasanya keliatan dari smartwatch yg tersambung dengan android.

    ReplyDelete
  6. Keluargaku di rumah berempat pakai smartwatch Garmin semua..Mulai dari suami yang beli, pas ganti baru yang lama dikasih ke si sulung. Ganti lagi baru lagi, yang lama dikasih ke si bungsu, sementara aku beli baru. Kenapa sesuka itu, karena fungsinya yang sangat membantu untuk kesehatan, desain dan warnanya juga sangat menarik. Senangnya kini keluar tipe forerunner yang cocok mendukung olahraga lari.

    ReplyDelete
  7. ini juga terhubung dengan aplikasinya di playstore ya? bisa android juga kan? suka deh warna birunya kalem dan makin keren nih kalau dipakai

    ReplyDelete
  8. Jam yang smart maka user-nya juga harus lebih smart
    Harus tahu cara merawatnya biar awet
    Pastikan juga baterainya selalu ON

    ReplyDelete
  9. Modelnya cakeeeep! Aku juga pengguna smartwatch, enak buat hitung saat berolahraga.
    Selain lari, bisa track olahraga lain juga? Misal berenang, skipping, dan sebagainya?

    ReplyDelete
  10. Wahh iya Smartwatch Garmin forerunner 55 yang warna putih cakep banget.
    Aku penasaran juga waktu anakku bayar sambil nunjukin smartwatch nya, mupeng mamak ini, hahahaa

    ReplyDelete
  11. Itu yang warna biru pinggir sebelah kanan bikin daku kepincut. Keknya perlu juga ya kita punya smartwach buat jaga kesehatan

    ReplyDelete
  12. 3 Smartwatch Garmin Forerunner 55 ini emang keren banget ya mbak
    Pas banget untuk gaya hidup masa kini
    Mendukung hidup sehat dan percaya diri

    ReplyDelete
  13. Ini yang tipe terbaru ya ka, bagus garmin tuh dan tahan banting bikin pengen kudu nabung dulu sih karena harganya juga lumayan

    ReplyDelete
  14. Aku kalau ada uang, maunya beli Smartwatch aja sih biar sekalian kan fungsinya buat ini itu. Mana sekarang pilihannya juga banyak kan kaya Garmin Forerunner 55 ini

    ReplyDelete
  15. canggih banget smartwatchnya cocok untuk pria dan wanita lagi, harganya berapa? bisabeli online atau offline?

    ReplyDelete
  16. jam tangan incaran banget sih ini, fitur yang disediakan beragam dilengkapi dengan design yang simpel tapi keren. favorit saya ada di nomor 3.

    ReplyDelete
  17. Ka Ery.. beneran secakep ituu model Garmin Forerunner yaah..
    Aku naksir banget.. punya tipe apapun, aku terima dengan senang hatii..
    Modelnya gak kaya smartwatch pada umumnya yaa.. Garmin Forerunner lebih sporty.

    ReplyDelete
  18. Wah keren banget smartwatch Garmin Forerunner 55 ini ya mba. Gak cuma modelnya yang kece tapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

    ReplyDelete
  19. Garmin ini masih jadi impian dari dulu. Pengen banget punya smartwatch Garmin. Tapi kok mihil banget ya, masih belum sesuai dengan kantong.

    ReplyDelete
  20. Bagus-bagus ya mbak. Tapi harganya terjangkau tidak ya hehe. Sekarang jam pun sudah bisa terhubung dengan ponsel pintar ya

    ReplyDelete
  21. Serius baru tahu kalau smartwatch itu bisa dipakai untuk pembayaran QRIS!! Saya kira hanya sebatas untuk pendukung olah raga. kayaknya ke depan, saingan HP itu adalah smartwatch. Garmin Forerunner 55 yang putih boleh juga, tapi mau cek harga dulu, hehe.

    ReplyDelete