Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Investasi Online: Pilihan tepat untuk Dapatkan Passive Income

Investasi Online


Pernahkah kamu berpikir tentang bagaimana cara mendapatkan passive income? Nampaknya banyak orang yang berpikiran tentang hal ini untuk mempersiapkan masa tuanya nanti agar lebih sejahtera. Cara mendapatkan passive income tidak melulu dengan kerja keras banting tulang tetapi ada banyak cara lain yang bisa dilakukan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menginvestasikan uang yang dimiliki pada instrumen investasi yang tepat. Di mana investasi bisa dilakukan dengan mudah karena saat ini tersedia investasi online. Jika kamu ingin berinvestasi tapi tidak mau ribet, maka investasi online menjadi pilihan yang tepat.




Apa itu Passive Income?


passive income

Pengertian passive income adalah salah satu jenis penghasilan yang dihasilkan secara langsung dengan cara melakukan aktivitas yang sangat minim ataupun berkelanjutan. Dengan kata lain kamu bisa mendapatkan penghasilan meski tidak sedang bekerja.

Passive income ini menjadi pilihan banyak orang yang memiliki pekerjaan utama untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu meninggalkan ataupun membebani pekerjaan utamanya.

Adapun konsep dasar dari passive income adalah membangun di awal. Meski begitu bukan berarti kamu sama sekali tidak melakukan apa-apa sama sekali. Namun untuk mendapatkan passive income dibutuhkan kesabaran karena jangka waktunya cukup panjang.


Passive income ini bisa didapatkan dengan cara melakukan investasi. Adapun yang dimaksud dengan investasi adalah proses atau tindakan mengalokasikan sejumlah sumber daya seperti uang, usaha atau waktu ke dalam suatu aset ataupun proyek dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa mendatang.

Tujuan utama dari investasi adalah untuk menghasilkan pendapatan atau tumbal hasil yang lebih besar dari sumber daya yang diinvestasikan. Artinya dari proses ini kamu akan mendapatkan passive income. Untuk mendapatkan passive income yang besar, kamu bisa memilih investasi online.

Investasi Online Sebagai Bentuk Penghasilan Passive Income


invenstasi online di Amartha

Seperti yang dibahas di atas jika investasi online sebagai bentuk penghasilan passive income yang bisa dipilih. Selain bisa menghasilkan passive income, ada banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh investasi online. Contohnya sebagai berikut:

1. Tidak Butuh Modal Besar


Investasi online bisa dijalankan dengan modal yang sangat minim, bahkan hanya dengan modal mulai Rp100.000 saja sudah bisa melakukan investasi online. Meski modal awalnya sangat minim tetapi kamu tetap berpeluang untuk mendapatkan imbal hasil yang cukup besar.


2. Praktis, Mudah dan Lebih Hemat Waktu


Investasi online dilakukan dengan memanfaatkan platform digital, dengan begitu maka kamu tidak perlu datang langsung ke kantor perusahaan sekuritas atau bank. Hanya melalui ponsel kamu sudah bisa membuka rekening investasi, membeli produk investasi, dan aktivitas lainnya. Tentu saja ini menjadi lebih mudah dan hemat waktu.

3. Informasi Menjadi Lebih Jelas dan Transparan


Melalui platform digital, kamu bisa mengecek kondisi maupun pergerakkan kinerja investasi secara real time. Selain itu, informasi yang disampaikan menjadi lebih jelas dan transparan.

Jika kamu tertarik untuk memulai investasi online, direkomendasikan untuk mencoba microfinance marketplace di Amartha. Investasi online ini sangat menjanjikan dan tentunya aman untuk mendapatkan passive income.


Dengan menginvestasikan uang yang dimiliki di microfinance marketplace Amartha, kamu berpeluang untuk mendapatkan profit imbal hasil mencapai 15% per tahun. Keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan menginvestasikan uang mulai dari Rp 100.000.

Investasi di Amartha adalah pilihan yang tepat untuk pendanaan. Hal ini dikarenakan kamu akan menjadi leader dan bisa mendapatkan passive income. Tentu saja investasi di Amartha ini sangat cocok buat pemula seperti kamu.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

37 comments for "Investasi Online: Pilihan tepat untuk Dapatkan Passive Income"

  1. Tertarik untuk memulai passive income, kebetulan baru tahu juga tentang Amartha ini, imbal profit-nya lumayan juga yah

    ReplyDelete
  2. Yg udah punya passive income sih enak bangt. Tapi pekerjaan untuk dapatkan cuan secara online kdang susah kdang gampang. Trus bisa dijadikan pekerjaan utama seorang content creator


    Newsartstory

    ReplyDelete
  3. Benar, apalagi dengan kehadiran teknologi digital seperti sekarang ini, memilih investasi online sudah menjadi kebutuhan karena praktis, cepat, nyaman dan bahkan lebih aman yah, kak.

    ReplyDelete
  4. Wah, boleh banget nih dicoba investasi di Amartha ya kk. Nanti coba saya pelajari lagi. Btw infonya bermanfaat banget nih

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya. Invesrtasi online memang sangat dibutuhkan krn lebih mudah

    ReplyDelete
  6. Ini menarik banget, karena merupakan kecerdasan financial yang terbaik. Saat seseorang sudah bisa membuat pasif income, maka keuangan nya terbilang sangat sehat.

    ReplyDelete
  7. Sekarang banyak juga ibu cerdas yang mulai invest, supaya punya penghasilan tambahan. Tapi harus hati2 dan bener2 cari tau info profit dan resikonya. Menginvestasikan uang di microfinance marketplace Amartha bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  8. Merasa aman ya mbak kalau ada passive income ini perlu banget untuk masa depan juga apalagi investasi skr gak butuh modal besar juga udah bisa lewat marketplace Amartha

    ReplyDelete
  9. Passive income, saya juga mau mbak. Apalagi bisa dengan modal awal 100 ribu saja, sudah bisa berinvestasi, dengan imbal hasil bisa sampai 15% per tahun

    ReplyDelete
  10. Investasi online tuh ternyata bisa jadi solusi banget buat dapetin passive income, ya! Gak perlu modal besar dan praktis banget. Siapa nih yang mau coba?

    ReplyDelete
  11. Udah kepikiran aku mau investasi online keknya nabung di bank dah ga bisa diharapkan dan biaya sekolah naik terus ya

    ReplyDelete
  12. Memang ya kita hidup ini harus ikhtiar, usaha dan doa beriringan. Kalau mau dapat passive income bisa mulai dari 100K di Amartha, boleh dicoba nih teman2 yang berminta. Real time dan transparan ya jadi hati juga tenang karena menggunakan aplikasi digital terpercaya.

    ReplyDelete
  13. Jadi, dengan modal minim, siapapun bisa berinvestasi, ya. Pengen juga saya punya pasive income. Karena sekarang kayaknya gak cukup hanya dengan menabung.

    ReplyDelete
  14. Sekedar untuk menikmati hidup, saya suruh Nyonya di rumah juga dengeitkan swnriajan aiknya santri yg sudah dewasa maupun sebaliknya untuk 5

    ReplyDelete
  15. Sejujurnya itulah yg saya pikirkan saat ini, bagaimana cara mendapatkan passive income?
    Sementara saya udah tidak bekerja, usia sudah semakin tua, tetapi kebutuhan tetap malah semakin banyak...
    Melihat orang lain kok seperti mudah ya... sementara saya masih berkutat dengan pemikiran bagaimana mempersiapkan masa tua nanti agar lebih sejahtera.

    ReplyDelete
  16. Setuju, di era seperti saat ini memang harus pandai-pandai cari peluang ya 🥰 terutama terkait gimana caranya dapat income tambahan lewat investasi.

    Terpenting investasi nya aman, terpercaya juga. Terima kasih sudah share info menarik dan bermanfaat terkait investasi.

    ReplyDelete
  17. Belum coba investasi online nih, takut gagal. Emang harus coba dulu ya, namanya juga investasi. Apalagi modal cuma 100 ribu ya. Makasih infonya, Mak.

    ReplyDelete
  18. zaman sekarang passive income memang penting ya mbak
    apalagi sekarang bisa menggunakan modal kecil dan bisa dilakukan secara online
    makanya memilih platform yang tepat sangat penting

    ReplyDelete
  19. Amartha ini pengelolaan investasi online berjenis apa ya kak? Apakah saham, obligasi atau sejenisnya? Lalu microfinance ini apa ya kak? hehehe, maapkeun awam banget dengan istilah-istilah ini. :D

    ReplyDelete
  20. Teknologi keuangan digital sekarang lebih memudahkan. Bahkan investasi pun bisa dimulai dari 100 ribuan aja, kayaknya semua orang yang berpenghasilan bisa nih. Kalo investasinya makin banyak bisa dijadikan passive income, bisa untuk jalan-jalan yaa

    ReplyDelete
  21. Punya passive income bisa jadi tabungan masa depan ya. Tentunya dengan pengelolaan keuangan yang tepat, biar ketahuan juga apakah bertambah atau nggaknya

    ReplyDelete
  22. Enak sekarang serba digital jadi mo ngecek investasi pun bisa setiap saat dan kapanpun juga

    ReplyDelete
  23. Karena ini jangka panjang dan prosesnya cukup lama, apakah orang seusia saya sudah tidak bisa mendapatkan atau mengikuti investasi online untuk dapatkan Passive Income? Tertarik sih, tapi mesti saya pelajari baik-baik dulu untuk orang segaptek saya kali.

    ReplyDelete
  24. Investasi gak perlu dimulai dari modal yang besar yaa..
    Kalau Investasi di Amartha, cukup dimulai dari Rp 100.000 dan mencoba konsisten agar lama-lama hasilnya bisa dirasakan.

    ReplyDelete
  25. Eh kok saya jadi merasa tertarik ya buat investasi di microfinance marketplace Amartha, apalagi berpeluang untuk mendapatkan profit imbal hasil mencapai 15% per tahun. Prosesnya ribet gak ya...

    ReplyDelete
  26. Aku juga kepikiran buat investasi online, dikit-dikit aja dulu karena tetap mikir risiko dengan segala yang gak serba mudah sekarang ini. Mungkin nanti coba lihat-lihat Amartha ini siapa tahu ya memang ada kemungkinan ke sana

    ReplyDelete
  27. Terima kasih sudah berbagi informasi soal investasi online. Memang ada manfaatnya mencari peluang passive income legal ya dalam menambah pemasukan.

    ReplyDelete
  28. Sekarang mau investasi online lebih mudah ya Mak, terus tidak perlu menunggu uangnya banyak. Mulai 100 an sudah bisa investasi. Dan emang penting sih berinvestasi, bukan sekedar sebagai passive income, tapi juga sebagai tabungan.

    ReplyDelete
  29. Investasi di Amartha adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan passive income ya

    ReplyDelete
  30. passive income sangat membantu ketika aktive income mulai macet, investasi mengajarkan kita untuk miliki 2 kategori pendapatan, karena kita nggak makmur selamanya

    ReplyDelete
  31. Invest di bisnis P2P ini emg menggiurkan sekali. Cuannya mayan gede loh dibanding invest sejenis. Tinggal kita bs cari bisnis yg pny prospek bgs tuh. Mantap nih Amartha. Keren bgt tuh buat passive income.

    ReplyDelete
  32. Berinvestasi memang tips cerdas agar uang terus berkembang. Pernah coba reksadana, tapi logam mulia lebih menjanjikan.

    ReplyDelete
  33. Apapun investasi yang dilakukan tetap bijak mempelajari portofolio nya. Apalagi saat ini banyak kemudahan untuk melakukan investasi

    ReplyDelete
  34. Passive income memang harus sudah dimiliki setiap orang, karena bisa menjadi sumber dana yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan ke depan khususnya sebagai investasi masa depan. Apalagi di amartha ad abagi hasil sampai 15%, gede banget. penawaran menarik

    ReplyDelete
  35. Investasi di Amartha bikin passive income perlahan bisa menjadi pegangan.
    Ini pasti menyenangkan yaa.. bisa perlahan dibesarkan modalnya dan mendapat imbal hasil sesuai perjanjian.

    ReplyDelete
  36. buat freelancer dan pemilik usaha yang gak nerima gaji tetap, punya passive income tuh perlu banget dipertimbangkan. apalagi sebagai dana pensiun. pilihan mau investasi apa juga banyak ya, salah satunya saham. pilihan platform terpecaya juga sudah cukup banyak tersedia. tinggal upgrade ilmunya.

    ReplyDelete
  37. Dulu aku pernah invest di p2p lending begini, tp bukan Amartha sih. Melainkan yg lain. Namanya investasi, ya kdg ada loss, tapi sering juga profit. Cuma aku akhirnya stop investasi di P2P lending mba. Sejak banyak Company yang yg berguguran bankrupt. Ekonomi lagi ga baik2 aja sih, jd utk jaga resiko aku out dulu. Mungkin nanti kalo perekonomian sudah semakin kuat, baru coba invest lagi di sana

    Skr ini msh lbh seneng di saham, juga dari sewa rumah2 dan apartemen yg kami ga tempati. Drpd kosong disewain deh., passive income dr sana akhirnya

    ReplyDelete