Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Aplikasi Pintu: Semua Bisa Menguasai Crypto

Aplikasi Pintu

Zaman yang sudah canggih dan serba digital memungkinkan kita untuk semakin mudah dalam melakukan investasi. Bahkan bukan hanya itu, melainkan juga bisa mencari tambahan penghasilan dari internet. Tak boleh menutup mata, saat ini dari internet juga bisa mendulang kesuksesan.

Salah satu trend masa kini dan yang akan terus berkembang adalah jual beli Crypto. Anak-anak Gen Z, jauh lebih tertarik berbisnis di Crypto karena keuntunganya bisa melejit dan sangat signifikan.



Pengertian Crypto


Investasi bitcoin

Crypto adalah mata uang digital yang bisa digunakan untuk transaksi sesama pengguna tanpa ada campur tangan pihak ketiga dengan aman dalam transaksi keuangan, mengontrol pencetakan penambahan unit, dan juga memverifikasi perpindahan aset. Semua itu diukur dengan kriptografi.

Berhubung Crypto tidak menggunakan campur tangan pihak ketiga seperti bank, cara kerjanya dari blockchain. Teknologi blockchain inilah yang memberikan informasi transaksi Crypto secara transparan, serta dapat dipercaya meskipun tidak ada pihak ketiga sebagai penghubung.

Salah satu tempat terbaik untuk beli/jual Crypto adalah Pintu. Ya, namanya Pintu. Di aplikasi ini segala macam Crypto itu ada. Tinggal pilih mau yang mana saja sesuai dengan selera dengan budget kita.

Pintu, Aplikasi Beli dan Jual Crypto All In One


Keamanan di aplikasi Pintu

Saya mengenal Pintu memang belum lama. Dari Pintu yang pada saat itu mengadakan lomba blog. Namun, sayangnya saya juga tidak mengikuti lomba blog tersebut karena belum paham dengan Crypto. Rupanya setelah saya buka-buka website dan aplikasi Pintu, isinya banyak sekali Crypto. Siapa saja bisa investasi di sini.


Pintu adalah sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi blockchain. Menyediakan berbagai pilihan Crypto yang dapat kita beli sebagai bentuk investasi. Dengan adanya Crypto juga kita bisa melakukan berbagai transaksi tanpa batas, bebas mengirim dan menerima uang dari luar negeri, bisa juga dijadikan sebagai alat untuk pembayaran.

Dengan Pintu seluruh transaksi terlindungi dengan aman. Sebab tim dari Pintu terdiri dari orang-orang profesional di bidangnya. Serta semangat untuk mengembangkan teknologi blockchain di Indonesia agar semakin besar dan diminati oleh generasi penerus. Selain itu, Pintu sudah terbukti menjadi aplikasi kripto terbaik. Kredibilitas dan layanannya tidak perlu diragujan lagi.

Fitur Lengkap di Pintu


Untuk mendukung kemudahan layanan, di aplikasi Pintu memiliki berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan dengan mudah.

1. Beli/Jual Crypto


Pintu menyediakan aset digital yang super lengkap. Setidaknya ada 80 aset digital yang bisa kita beli di Pintu. Dan ada 5 aset Crypto yang sangat populer: BTC (Bitcoin), ETH (Ethereum), USDT (Tether), SOL (Solana), USDC (USD Coin/USD Digital).

Dengan berbagai banyak pilihan aset digital di Pintu, membuat siapa saja bebas memilih aset digital yang diinginkannya. Dari aset dengan nilai yang besar hingga kecil.

2. Pintu Web3 Wallet


Pintu Web3 Wallet

Seringnya kita dengar e-wallet atau dompet digital. Lah ini Web3 Wallet, apa itu?

Pintu Web3 Wallet adalah dompet atau wallet yang berisikan crypto, sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses dApps, mengelola aset crypto dan NFT secara aman di aplikasi Pintu.

Dengan adanya Pintu Web3 Wallet membuat pengguna terdesentralisasi, dan memungkinkan setiap user akan memiliki key share untuk mengelola asetnya sendiri. Soal keamanannya tidak perlu khawatir, karena Pintu sudah menerapkan teknologi Multi-Party Computation (MPC). Sehingga key share-nya dibagi menjadi dua, satu untuk user/pengguna, dan yang satunya untuk pihak Pintu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko kegagalan tunggal jika pengguna kehilangan key share.

Aplikasi Pintu ini memang keren ya, bahkan Pintu merupakan exchange pertama yang memiliki fitur Web3 Wallet di Indonesia untuk kebutuhan trading, dApp, staking, airdrop hunting, gaming & NFT. Nah, buat yang suka berburu dApp, wajib banget memanfaatkan Pintu Web3 Wallet.

Bagi yang belum tahu bagaimana berburu dApp di Pintu, kali ini saya coba share langkah-langkahnya.

Cara Berburu dApp dengan Pintu Web3 Wallet


Perlu diketahui dulu, dApp (decentralized application) adalah sebuah aplikasi yang terdapat pada jaringan teknologi blockchain dan sudah menggunakan smart contracts untuk menyimpan seluruh pemrograman aplikasi.

Agar bisa terhubung dengan dApp, kita perlu Pintu Web3 Wallet. Biar lebih jelas, yuk kita simak langkah-langkah berburu dApp dengan Pintu Web3 Wallet.

Dengan QR Code


  • Buka platform dApp di laptop/komputer/smartphone, kemudian klik “Connect Wallet”.
  • Pilih "WalletConnect", lalu perhatikan QR Code-nya.
  • Buka aplikasi Pintu, lalu pilih “Web3”, lalu klik “WalletConnect”.
  • Pindai QR Code.
  • Setelah berhasil memindai QR Code, klik “Hubungkan” untuk menghubungkan Pintu Web3 Wallet ke platform dApp yang dipilih oleh user.
  • Selanjutnya melakukan konfirmasi dengan FaceID atau masukan PIN.
  • Berhasil terhubung dengan platform dApp. Selamat berburu.


 Baca juga: Kelebihan Pembayaran Digital dengan Menggunakan Barcode


Dengan Menyalin Link URL


  • Buka platform dApp dengan mobile browser, lalu klik “Connect Wallet”.
  • Kemudian Pilih “WalletConnect”.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan wallets. Klik ikon QR Code pada kanan tas layar.
  • QR Code akan muncul, kemudian salin URL dApp tersebut dengan klik ikon “copy” pada kanan atas layar.
  • Jangan lupa buka aplikasi Pintu dan menuju ”‘Web3”, dan klik “‘WalletConnect”.
  • Setelah terhubung dengan kamera “WalletConnect”, tempel URL di kanan atas layar.
  • Kemudian “Hubungkan” untuk menghubungkan Pintu Web3 Wallet ke platform dApp.
  • Selanjutnya melakukan konfirmasi dengan FaceID atau masukan PIN.
  • Berhasil terhubung dengan platform dApp. Selamat berburu.

3. Pintu Earn


Pintu Earn adalah wujud apresiasi Pintu terhadap pengguna yang setia melakukan transaksi jual beli dan mempercayakan penyimpanan aset crypto-nya di Pintu.

Jadi, Pintu Earn ini kayak tempat penyimpanan aset dan pengguna akan mendapatkan bunga yang lebih tinggi. Sistem kerjanya sama dengan deposito di bank, pengguna akan mendapatkan bunga dari aset yang disimpan dalam jangka waktu tertentu.


4. PTU Staking


PTU Staking adalah salah fitur di Pintu yang bisa membantu pengguna untuk mendapatkan hadiah/imbalan karena telah mengunci aset PTU-nya di Pintu.

Pengertian Staking sendiri adalah mengunci aset crypto milik sendiri agar mendapatkan sebuah imbalan. Hadiah/imbalannya tentu saja berbeda-beda tergantung dari pengguna menggunakan platform staking fiyang-nya.

Sedangkan PTU adalah sebuah Pintu Token ERC-20 yang telah didesain sedemikian rupa untuk mendukung komunitas di Pintu.

5. Auto DCA


Sebuah fitur baru yang diluncurkan Pintu untuk mempermudah pengguna agar bisa nabung rutin. Auto DCA sudah diupgrade menjadi lebih bagus, sehingga pengguna mudah untuk menabung secara rutin dengan cara membeli aset crypto yang secara otomatis bisa diatur baik harian, mingguan, atau bulanan.

Ketika pembelian crypto sudah terjadwal, user akan makin jeli dalam mengatur strategi beli/jual aset crypto di Pintu.

6. Pintu Pro


Pintu Pro

Mana suaranya para trader crypto? Di Pintu sudah menyediakan tempat untuk trading crypto secara aman, biaya rendah, dan likuiditas tinggi. Para trader profesional sebaiknya bermain trading di Pintu Pro.

Fitur baru di Pintu ini juga sudah sangat lengkap karena disupport dengan tools trading crypto yang canggih. Menampilkan informasi macam-macam tipe order, grafik yang pasti dan real time, serta tampilan dashboard all in one.

Tampilannya pun simple dan user-friendly karena bertujuan memudahkan user menikmati pengalaman trading yang mudah dan menyenangkan.

Ditambah lagi, setiap pengguna dimudahkan untuk transfer aset dari Pintu ke Pintu Pro dengan waktu yang cepat dan tanpa biaya.

Pintu Pro memang ditujukan bagi pro trader agar mampu memaksimalkan pengalaman dan profitabilitas trading-nya. Bahkan semua kebutuhan trader termasuk proses analisisnya bisa dilakukan di aplikasi Pintu.

Penutup


Well, di era modern saat ini, ketika akan berinvestasi bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari aplikasi Pintu. Sangat memudahkan kita untuk melakukan transaksi beli maupun jual aset crypto.

Di Pintu juga terdapat berbagai fitur-fitur yang memudahkan dan menguntungkan bagi penggunanya. Untuk itu, buat teman-teman yang hendak berinvestasi aset digital sebaiknya menggunakan aplikasi kripto terbaik agar aman dan banyak untungnya.

Yuk, jangan ragu untuk investasi digital.



Sumber referensi:

https://pintu.co.id/faq/cara-mengakses-dapp-melalui-pintu
https://pintu.co.id/earn
https://pintu.co.id/blog/fitur-ptu-staking#apa-itu-staking
https://pintu.co.id/pro
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

1 comment for "Review Aplikasi Pintu: Semua Bisa Menguasai Crypto"

  1. Siapa bilang di rumah aja gak bisa menghasilkan ya mbak, salah satu caranya berinvestasi lewat crypto ya. Ternyata kalau mau jual beli Crypto bisa lewat aplikasi Pintu yang punya berbagai fitur unggulannya ya

    ReplyDelete