Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Lidah buaya untuk perawatan rambut

Siapa sih yang gak mau kalau suami menjadi ganteng maksimal? Pasti para Moms mau banget ya kalau pasangannya ganteng maksimal, wangi, berambut sehat, dan tidak ketombean. Apalagi ditambah perhatian. Wah, ini sih impian para Moms deh.

Nah, kalau soal perhatian mungkin saya kurang tahu ya karena setiap pasangan memiliki cara tersendiri untuk saling mencinta. Akan tetapi, kalau soal pria menjadi lebih keren, boleh nih saya kasih solusinya.


Selama ini kita biasanya memperhatikan penampilan gaya busana dan wajah. Seringnya melupakan rambut, yang ternyata gak kalah penting lho untuk dirawat. Nah, buat laki-laki yang mau rambutnya lebih lembut, wangi dan tidak berminyak, boleh banget lho memanfaatkan lidah buaya.



Lidah Buaya, Sebuah Tanaman Hias yang Memiliki Segudang Manfaat


Lidah buaya

Saya mengenal lidah buaya sejak kecil. Dulu saya pertama saya denger nama tanaman ini agak kaget, kok "Lidah Buaya?" Pikiran anak kecil seperti saya dulu dipikirnya itu beneran tanaman terbuat dari lidah buaya yang sudah mati. Haha 🤣🤣

Akhirnya pas sudah memasuki sekolah dasar, mulai mengenal tanaman ini, diterangkan lah lidah buaya ini.

Lidah buaya atau yang sering kita kenal dengan nama Aloe Vera, merupakan tanaman menahun yang awalnya dulu tumbuh di jazirah Arab. Kini sudah menyebar luas ke daerah iklim tropis, dan subtropis.

Tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan, tanaman hias, bahan kecantikan, obat luar, dan lain sebagainya. Yang saya tahu persis, karena lidah buaya tanaman berair, ini cocok banget untuk meredakan panas dalam. Dulu, pas masih kerja di Jakarta, saya disediakan minuman lidah buaya oleh Bude saya. Katanya biar saya gak mudah dehidrasi, panas dalam, karena cuaca lagi panas-panasnya.

Sedangkan untuk obat luar bisa untuk mengobati luka bakar, untuk melembutkan kulit, juga bisa menjadi bahan kosmetik agar kulit lembap. Selain itu, lidah buaya juga membantu menyehatkan rambut.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut


Manfaat lidah buaya untuk rambut


1. Memperkuat Setiap Helai Rambut


Nah, siapa nih yang rambutnya rontok? Terutama para bapak/pria, dengan tekanan kerja yang sering bikin stres mudah membuat rambut rontok. Sudah seharusnya nih menggunakan bahan perawatan rambut yang mengandung lidah buaya.

Hal ini karena lidah buaya mengandung vitamin A, B12, C, dan E, yang mana bisa membantu mencegah kerontokan pada rambut. Sehingga rambut makin kuat dan terjaga.

2. Menjaga Kelembapan Rambut


Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah menjaga kelembapan rambut. Vitamin E yang terdapat di lidah buaya membantu rambut tetap lembap, tidak menjadikannya kering dan kusam.

3. Membersihkan Rambut Berminyak


Rambut berminyak berlebih akan mengganggu dan mengurangi penampilan. Dengan gel lidah buaya, dapat mengurangi minyak rambut yang berlebih. Sebab, lidah buaya mengandung zat saponin, menjadikan rambut lebih sehat dan segar, serta menghilangkan minyak.

4. Meredakan Gatal pada Kulit Kepala


Penyebab kulit kepala gatal biasanya karena ada ketombe, keringet, dan kepanasan. Untuk itu, bisa diatasi dengan aloe vera, karena zat anti inflamasi mampu menghilangkan ketombe dan mengurangi rasa gatal di kulit kepala.


5. Melindungi Rambut dari Paparan Sinar Matahari


Kalau rambut kena panas sinar matahari, sudah kebayangkan gimana jadinya? Rambut bisa jadi kering, kusam, kusut, dan lain sebagainya. Untuk itu, memanfaatkan lidah buaya agar rambut tetap sehat walau terpapar sinar matahari. Kandungan vitamin E pada lidah buaya sangat penting agar regenerasi rambut rusak cepat.


Cara Memanfaatkan Lidah Buaya untuk Rambut Lebih Sehat


cara memanfaatkan lidah buaya untuk rambut lebih sehat

Manfaat lidah buaya untuk rambut sangat-sangatlah penting. Untuk itu, kita mesti tahu dengan benar bagaiamana cara memanfaatkan lidah buaya tersebut.

1. Menjadikan Pengganti Shampoo


Shampoo saat ini menjadi hal penting untuk setiap orang. Namun, jarang terpikirkan menggunakan shampoo alami yang jauh lebih menyehatkan.

Dengan mengambil gel lidah buaya dijadikan shampoo, akan membantu menyehatkan rambut. Caranya juga sangat mudah, ambil gel lidah buaya, usapkan ke rambut yang sudah dibasahi. Kemudian pijat sebentar di kepala, kemudian dibilas.

Pemakaian teratur shampoo alami dari lidah buaya ini, dijamin rambut tampak lebih cakep.

2. Menjadikan Conditioner Alami


Conditioner rambut itu penting banget, lho. Apalagi untuk laki-laki yang aktivitasnya padat merayap, dari kegiatan indoor hingga outdoor, dijabanin semua. Nah, kalau gak perhatian dengan rambutnya, bisa-bisa rusak, bercabang, dan kering serta rontok.

Untuk itu perlu menggunakan conditioner alami lidah buaya. Caranya mudah banget. Ambil gel lidah buaya dan campurkan air secukupnya. Masukan ke dalam botol. Penggunaannya semprotkan gel yang tercampur air ke rambut. Biarkan kering sendiri tidak perlu dibilas.

Dalam hal ini perlu diperhatikan ya Guys, ya. Karena conditioner ini alami, biasanya gel lidah buaya yang sudah tercampur air tidak awet, jadi kalau buat jangan langsung banyak, ya. Cukup kisaran seminggu aja.

3. Membuat Masker Rambut Lidah Buaya dengan Dicampurkan Bahan Lainnya


Gel lidah buaya dimix dengan minyak zaitun hasilnya adalah masker rambut alami terbaik. Cara menggunakannya tinggal dioleskan merata ke rambut, biarkan beberapa menit agar rambut menyerap nutrisi lidah buaya dan minyak zaitun. Kemudian bilas dengan bersih.

2 Produk Hair Care untuk Laki-laki


Setelah tahu manfaat lidah buaya untuk rambut ternyata begitu banyak. Semestinya kita rajin dong memanfaatkannya. Namun, sayangnya kesibukan sering melanda, sehingga maunya yang praktis tinggal pakai aja.

Okay, gak usah khawatir, kali ini saya merekomendasikan KAHF ADVANCING BEAR & HAIR SERUM 30 ML, dan KAHF NOURISHING BEAR & HAIR OIL 30 ML.

Kahf Advancing Beard & Hair Serum 30 Ml



Kahf Advancing Beard & Hair Serum 30 Ml merupakan serum rambut yang berfungsi untuk menumbuhkan / melebatkan rambut. Mengandung Biotin, Advance Pro, dan Adenosine yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami.

Selain untuk rambut kepala, Kahf Advancing Beard & Hair Serum 30 Ml juga sangat cocok untuk menumbuhkan janggut para cowok.

Kahf Nourishing Beard & Hair Oil 30 Ml



Selanjutnya ada Kahf Nourishing Beard & Hair Oil 30 Ml yang bisa membantu rambut tetap lembap dan bernutrisi. Sehingga jauh-jauh deh rambut kering dan kusam. Bahan alaminya ada Moroccan Argan Oil yang sudah teruji untuk kesehatan rambut dan janggut.

Dengan 2 produk hair care ini, dijamin deh para bapak-bapak akan ganteng maksimal. So, buat para Moms, kalau tidak mau menyediakan bahan alami lidah buaya, mending siapkan saja Kahf Advancing Beard & Hair Serum 30 Ml, dan Kahf Nourishing Beard & Hair Oil 30 Ml, biar suami ganteng maksimal ya, Moms.

Buat laki-laki yang masih single juga sangat cocok, nih. Biar penampilan makin cakep. Rambut sehat akan membantu makin percaya diri di setiap aktivitas.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

18 comments for "Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut"

  1. Hai mba Eri, sejujurnya di rumah nenekku banyak lidah buaya dan aku tau sekali kalau sangat bermanfaat bagi rambut tapi eh tapi mengolahnya agak malas ya, jadi cari yang lebih mudah aja ada kandungan lidah buayanya seperti produk Kahf ini

    ReplyDelete
  2. Aku sering metikin lidah buaya depan rumah buat digosokin di rambut, biar rambut gak kering. Biasa la ya kaum hawa paling yang rajin soal ginian. Yang cowo cukup pake Kahf Nourishing Beard & Hair Oil.

    ReplyDelete
  3. Saya masih sering gunakan lidah buaya untuk rambut juga kulit kering. Sesekali untuk masker wajah. Kalau punya tanaman Lidah Buaya ini bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. Eh iya juga ya, bisa jadikan lidah biaya sebagai sampo. Gak hanya buat kaya masker rambut gitu. Ah gak kepikiran daku. Mantap ini kak Ery, kasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  5. Aku dari kecil sudah diajari ibuku untuk creambat pakai lidah buaya, kadang dicampur sama santan heheh. Alhamdullilah, setua ini rambut masih lebat dan hitam pekat. AKu juga masih nanam lida buaya di rumah

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau kalau Kahft punya perawatan rambut plus jenggot. Kayaknya nanti produk skincare para lelakiku di rumah bakalan beralih nih ke Kahft

    ReplyDelete
  7. Saya dulu pertama tahu ada minuman lidah buaya heran mbak, gimana pula itu lidah buaya yang saya kenal untuk dioleskan ke kulit kepala, kok bisa di minum. Tapi ternyata, rasanya enak juga

    ReplyDelete
  8. Ternyata lidah buaya beneran kaya akan manfaat ya. Terutama buat rambut.
    Menarik juga ternyata produk Kahf memang bagus. Mesti ku infokan ke adik nih biar dia makin keren.

    ReplyDelete
  9. Sejak kecil ibu dan nenek sudah membiasakan menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut. Beneran manual banget sampai saat santai di teras aja, itu main langsung ambil pelepahnya lidah buaya dan langsung oles di kulit kepala serta rambut.
    Sekarang saya udah pisah rumah, malah ga bisa merawat tanaman lidah buaya. Selalu berumur pendek entah kenapa...

    ReplyDelete
  10. waktu smp saking pengen punya alis bagus dan rapi aku pakein lidah buaya tiap hari, eh beneran lo jadi lebih cakep alisnya

    ReplyDelete
  11. Paksu saat ini sudah pakai rangkaian face care dari Kahf. Aku mau belikan juga deh hair care Khaf yang mengandung manfaat lidah buaya biar terawat dengan sehat rambutnya apalagi ini praktis tinggal pakai aja.

    ReplyDelete
  12. Wah semudah itu perawatan rambut dengan lidah buaya! Mau punya tanamannya ah di rumah supaya rambutku dan keluarga makin terawat.
    Waktu kecil ada lidah buaya di rumah ibu. Sekarang udah layu.

    ReplyDelete
  13. Jaman dulu lidah buaya sering digunakan langsung untu meraat rambut ya kalau sekarang enak nih udah dalam bentuk produk perawatan rambut kaya dai Kahf ini. Aku suka deh produk kahf lainnya kaya parfumnya walupun ini produk cowo ada yg aroma manis juga. Eh jad oot maaf :)
    Kalau sampoonya udah pakai di rumah Kahf buat para cowo tinggal hair serumnya aja yg belum ada

    ReplyDelete
  14. lidah buaya memang punya banyak manfaat ya mbak baik untuk wajah ataupun rambut. bagi para ibu bisa banget juga nih belikan produk kahf lidah buaya ini untuk suaminya

    ReplyDelete
  15. Di perumahanku banyak tanaman lidah buaya nih tapi mengolahnya susah dan baunya kurang enak, lebih praktis beli Kahf ya untuk perawatan rambut ini

    ReplyDelete
  16. Di rumah ibuku dulu banyak tanaman lidah buaya. Tapi paling sering aku pakai buat maskeran biar cerahan muka, apalagi pas abis kemping dan emang berhasil mutihin wajah lagi hehe.
    Tapi pernah juga sih memanfaatkannya buat rambut. Kata org zaman dulu biar rambut item dan lebat. Oles2 aja tu sebelum shampoan, walau berlendir, tapi demi hasil ok maka dibela2in hehe.

    ReplyDelete
  17. Mantap nih sekarang udah ada kandungan lidah buaya dalam produk2 Kahf. Anakku udah pake untuk yang perawatan muka dan parfumnya, yang untuk rambut belum nih. Boleh juga dicobain deh.

    ReplyDelete
  18. Seandainya produk yang diformulasikan khusus pria kaya Kahf Advancing Beard & Hair Serum dan Kahf Nourishing Beard & Hair Oil ini digunakan untuk wanita, bisa juga ga yaa..
    Soalnya aku sedih banget, rambutku rontok. Aku pikir cuma aku, rambut anakku juga. Huhuhu.. sampe berpikir kalau akutu gabakat punya rambut panjang.

    ReplyDelete